BACKTRACK

Posted by Heni cliquers Kamis, 17 Mei 2012 0 komentar

Backtrack 4 di VirtualBox Sistem Keamanan Yang Terdapat Di Backtrack 4 R1

Kamis, 17 Mei 2012  , under

Pada postingan Blog kali ini aku akan bahas tentang System Keamanan BACKTRACK 4R1, Karena kebetulan lagi dapet tugas dari mata kuliah Praktek Sistem Operasi.
Apa sih backtrack itu? Aku akan coba bahas. Backtrack adalah salah satu distro linux yang merupakan turunan dari slackware yang mana merupakan merger dari whax dan auditor security collection. pada BackTrack 4 Final sekarang ini menawarkan kernel linux terbaru yaitu kernel 2.6.30.4. Sekaligus pada Rilis BackTrack 4, dapat dikatakan berpindah basis yakni dari dahulu yang Slackware menjadi berbasis Ubuntu. Dilengkapi juga dengan patch untuk wireless driver untuk menanggulangi serangan wireless injection (wireless injection attacks).
Berikut adalah tampilan dari Backtrcak 4R :

 
Untuk mengetahui system Keamanan di backtrack terdapat tiga system yaitu diantaranya :


 
Setelah kita mengklik menu start, akan muncul menu tampilan setting yang terdapat Security & Privacy Backtrack yang berisi: Crypto, Password & User Account
  •     Crypto
          Crypto merupakan sistem keamanan dari backtrack, yang di ibaratka jika di windows seperti Control panel. Nah di dalam crypto juga terdapat banyak aplikasi yang di antaranya ada KDE, di KDE juga terdapat banyak seperti SSL, Open SSl, Your cedrtipitaces, dll. Kemudian apa sih  KDE itu, KDE adalah Untuk menukar keterangan dengan mempergunakan encrypted, mengarsipkan, dan terhubung ke jaringan transmisi. Namun semua perancangan encryption hanya sekuat penghubung , paling lemah mereka di umum, kecuali jika kamu mempunyai beberapa pengetahuan pelatihan. SSL akan memberikan peringatan sewaktu kita untuk masuk dan keluar dari mode SSl ini dan juga mengijinkan untuk menentukan, apakah KDE harus meberitahukan kita ketika masuk atau keluar dari SSL encryption. Selain itu memberi tahukan juga peringatan dari hak suara dan satu kali telah memilih protokol encryption berarti hanya berlaku untuk kali itu saja.
 
Berikut adalah tanpilan dari crypto:


  •  Password and User Account :
           Sebuah Sistem pengamanan yang mempergunakan Password, misalkan kita membuat sebuah informasi pribadi dan dimana orang lain tidak boleh mengetahuinya maka kita mempergunakannya dengan program mail dan pengolahan kata. Seperti di Windows saja dengan mempergunkan Parental Control. dan untuk User Account informasi seperti Nama, Organization, Email address, dan SMTP address tujuannya Untuk Mengisi Informasi Pengguna.  dan supaya pengguna bisa mengatur sendiri sesuai keinginan, untuk menjaga informasi dari orang-orang yang tidak berhak mengakses atau melihat data-data yang sifatnya Rahasia .

Berikut tampilan dari Password and User Account :




 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  • Privacy
         Privacy yang terdapat di System Security Backtrak ini berguna untuk membersihkan data – data maksudnya yaitu sebagai pembersih registry yang sudah tidak terpakai lagi oleh Sistem operasi. Untuk membersihkannya bisa memilih semua untuk di hapus atau salah satunya saja. Sehingga nantinya kalau sudah bersih, untuk kecepatan aksesnya bisa lebih cepat dan mudah. Ya seperti di rumah saja, kalau keadaannya bersih kita yang tinggal pun merasa nyaman dan betah!!!
.
Berikut tampilan dari Privacy Backtrack:

 Kawan semuanya, mungkin itu yang dapat aku postingkan di system keamanan Backtrack ini. semoga postingan aku bermanfaat untuk semua ya... sampai jumpa di postingan berikutnya!!!!
 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BACKTRACK
Ditulis oleh Heni cliquers
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://heni-cliquers.blogspot.com/2012/05/backtrack.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

heni cliquers's Blog support - Original design by | heni cliquers.